Kamis, 19 September 2013



BLOGROLL                                                                 

Bagi para blogger pemula mungkin masih bingung ya, apasi yang dimaksud blogroll itu ?? Saya pun masih belajar nih soal blogroll hehehe
Dalam postingan kali ini, saya akan menjelaskan apa yang dimaksud blogroll itu..

Blogroll adalah kumpulan pranala ke beberapa blog yang lain. Blogroll biasanya ditempatkan di baris samping (sidebar) halaman muka kebanyakan blog. Masing-masing penulis blog memiliki kriteria berbeda untuk memasukkan blog lain ke dalam blogroll mereka. Beberapa blogroll dapat berisi daftar weblog yang biasa dibaca oleh penulis dan beberapa pengumpul berita.

Secara mudahnya, pengertian dari blogroll atau yang biasanya dinamakan tukar link atau link exchange ini merupakan kegiatan saling bertukar link weblog dan website antar pemiliknya, di mana satu pemilik memasang link milik orang lain dan orang lain itu memasang pula link weblog dan website yang memasang link orang tersebut di weblog dan website mereka. Misalkan A mengajak aktifitas blogroll dan telah memasangkan link url atau alamat blog si B, selanjutnya si B membalasnya dengan memasangkan link alamat blog A di blog miliknya. Nah, itulah yang dinamakan dengan blogroll.

Nah, apa sih manfaat blogroll itu ?


·         Menjalin silaturahmi

Tidak hanya di dunia nyata saja kita dapat menjalin silaturahmi dengan orang lain, tetapi di dunia blogging pun juga bisa! Dengan blogroll maka akan membuat jalinan silaturahmi kita dengan blogger lain semakin banyak. Dengan begitu, setelah kita memiliki banyak teman di dunia maya akan lebih memudahkan kita jika suatu saat kita memperoleh masalah teknis maupun nonteknis saat blogging. Setidaknya kita sendiri sudah tahu dan bisa merasakan bukan bagaimana enaknya kita jika memiliki banyak teman?


·         Menaikkan Pagerank

Sebelumnya, apa sih page rank itu? Secara singkat dijelaskan jika page rank merupakan semacam indikator yang digunakan oleh google untuk menilai sebuah blog atau situs berdasarkan kredibilitasnya. Bagaimana kriteria kredibilitas sebuah blog atau situs itu dinilai oleh google? Yak,, salah satunya adalah dengan blogroll ini.

Sumber : http://panduan-belajar-blog.blogspot.com
               

0 komentar:

Posting Komentar